Bisnis

Jenis Sablon Kaos Terbaik Cocok Untuk Sablon Kaos Dan Sablon Hoodie

Jenis sablon kaos terbaik – . Faktanya bahwa salah satu kunci sukses bisnis kaos atau jasa sablon adalah kualitas sablon jenis sablon kaos yang digunakan. Hal ini berkaitan dengan material bahan kaos dan jenis tinta sablon yang digunakan. Keduanya harus saling melengkapi satu sama lain dalam hal kualitas juga ketahanan kaos dan sablon.

Jenis Sablon Kaos Terbaik yang paling sering di pakai

Sablon dengan tinta rubber

Jenis sablon pertama yang dijelaskan di sini adalah sablon karet dengan adhesi yang baik pada bahan T-shirt, dan karena elastisitasnya, jenis sablon ini adalah salah satu jenis sablon terbaik. Dan bahan tinta sablon termurah.

Sablon dengan tinta plastisol

Sablon menggunakan tinta plastisol  mempunyai output warna yang lebih cerah di banding rubber, memiliki berbagai pilihan warna tinta yang beragam dan siap pakai. Saat ini banyak kaos untuk kebutuhan clothing store ataupun kebutuhan lainnya menggunkan tinta plastisol. Karena ketahanan tinta plastisol awet dan tahan lama serta elastis. Hanya saja jangan disetrika langsung kepermukaan kaos yang di sablon, sebaiknya kaos di balikan terlebih dahulu sebelum disetrika.

Print DTG

Metode Print DTG menggunakan printer seolah-olah Anda sedang mencetak di atas kertas untuk melakukan proses sablon ini. Karena menggunakan printer, tidak seperti metode sablon lainnya, tidak ada batasan warna baju. Secara umum, layanan sablon T-shirt DTG tidak memerlukan pesanan minimum order dan memungkinkan Anda membuat T-shirt custom satuan.

Flocking

Jenis sablon ini menghasilkan efek teksur bulu halus pada permukaan seperti beludru. Selain itu, sablon ini menggunakan serbuk atau perekat (lem) khusus tanpa menggunakan tinta.

GID (glow in the dark)

Seperti namanya, jenis sablon ini adalah jenis sablon yang bersinar dalam gelap, menggunakan fosfor sebagai bahan utama dalam tinta, dan merupakan salah satu sablon terbaik dalam hal daya tahan.

Sablon discharge

Jenis sablon ini unik dan sangat tahan lama karena sablon jenis discharge dapat menembus kain dan mengubah warna benang yang membentuk baju. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan sablon jenis ini. Ini berarti bahwa ketika sablon diserap, tidak cocok untuk digunakan dalam kualitas warna dengan pencahayaan yang kurang, untuk warna beberapa T-shirt (biru, ungu). (hijau) dan tidak cocok untuk digunakan dalam beberapa jenis T-shirt.

Sablon HD (highdensity)

Jenis sablon ini menggabungkan tinta sablon transparan (Straight Up Gloss) dengan tinta sablon jenis plastisol, yang ditimpa untuk menciptakan efek timbul yang cukup tahan lama dan tahan lama.

Sablon foil

Menggunakan foil logam / lapisan tipis, jenis sablon ini dapat memiliki efek emas atau perak mengkilap, sehingga ideal untuk digunakan ketika hasil ini diperlukan. Jenis sablon ini sangat tahan lama dan berlangsung lama.

Sablon Puff

Bentuk sablon ini dapat memiliki efek timbul, seperti sablon HD, dan permukaannya selembut gelembung dan cocok untuk semua bahan katun. Kelemahan dari sablon ini adalah tidak dapat disetrika secara langsung dan tidak dapat digunakan untuk mencetak warna gradaso atau raster.

Sablon pigmen

Sablon ini telah menjadi terkenal, tetapi masih banyak digunakan, terutama bila dikombinasikan dengan T-shirt cerah atau berwarna muda.

Sablon glitter

Sablon glitter adalah jenis sablon yang dapat menciptakan efek mengkilap pada warna yang dihasilkan dan merupakan salah satu jenis sablon terbaik yang tahan lama dan menarik.

Sablon Caviar

Jenis sablon ini dapat memiliki efek timbul, seperti noda di permukaan atau partikel tidak teratur, dan ketika dikombinasikan dengan desain yang tepat, itu menciptakan hasil sablon yang terlihat unik dan keren saat dipakai.

Sablon Thermochromic

Jenis sablon ini dapat memberikan efek warna cerah saat terkena suhu panas atau hangat, namun setelah beberapa saat warna kembali normal. Oleh karena itu, jenis sablon ini menjadi salah satu jenis sablon yang paling menarik.

Photopia sablon

Jenis sablon ini menerapkan konsep yang mirip dengan Glow in The Dark, tetapi ditandai dengan warna yang dapat bervariasi pada tingkat cahaya yang berbeda, seperti bunglon. Tentu saja, harganya sangat mahal.

Sablon reflektif

Seperti sablon photopia, yang bersinar dalam gelap, sablon reflektif adalah salah satu jenis sablon yang paling tahan lama, yang dapat menghasilkan kilauan dan efek cahaya bahkan ketika terkena cahaya dari sinar matahari atau cahaya. Sablon. Ini tahan lama.

Sablon efek aspal

Sablon ini, seperti namanya, memiliki tekstur dan warna yang mirip dengan aspal jalan, yang memberikan efek timbul dan juga tahan lama. Namun demikian, pilihan warna terbatas pada satu warna, sehingga minat untuk mencetak layar ini sangat minim.

Sablon Plascharge

Berdasarkan campuran plastisol dan acivator dan odorles, sablon dapat menciptakan kualitas warna dan desain yang hidup, dapat digunakan dalam t-shirt dalam berbagai warna, dan cukup tahan lama dan hampir tidak mempunyai tekstur.

 

Itulah jenis sablon kaos terbaik yang paling sering digunakan. Mengetahui berbagai jenis sablon kaos terbaik di atas, Anda dapat dengan mudah memilih jenis yang tepat. Sebetulnya masih banyak jenis metode cetak atau sablon lainnya seperti print DTF, DST dll. Namun jika Anda masih bingung harus memilih yang mana karena rencananya hanya menawarkan satu jenis sablon saja. Anda kemudian dapat memilih berdasarkan kebutuhan dan tujuan yang ingin Anda capai.

Contohnya saja sablon plastisol, tinta sablon kaos yang paling digunakan dan terbaik untuk kaos masa kini. Namun, karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan bukan berarti pilihan sablon jenis lain tidak sesuai. Oleh karena itu, saat menentukan pilihan, disarankan untuk menyelaraskan dengan tujuan bisnis Anda, ketersediaan modal, menyelaraskan dengan kepentingan pasar, atau mengikuti tren.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button