Bisnis

Rekomendasi Meja Sablon Manual Untuk Pemula

Meja sablon manual – . Ada beberapa macam meja sablon manual yang sangat populer dan banyak digunakan para sabloners khususnya di Indonesia, secara fungsional meja sablon mempunyai kegunaan yang sama. Hanya saja meja sablon mempunyai beberapa bentuk, bahan dan sistem kerja yang berbeda.

Jenis-jenis meja sablon untuk kaos

Frame Presisi

meja sablon untuk kaos

Frame presisi merupakan alat sablon yang terbuat dari alumunium yang mempunyai bentuk segiempat, jenis alat sablon ini sempat populer di tahun 2016. Sistem kerja alat sablon ini yaitu dengan menjepit screen dengan frame dan posisi screen bisa diatur sesuai posisi area sablon. Kalian tinggal masukan kaos pada triplek sesuai posisi yang akan di sablon, lalu pas kan sesuai noken yang ada pada triplek dan frame tepat pada posisi yang telah di atur.

Papan Portable ( Papan Banting)

Papan Portable

Meja sablon manual satu ini terbilang sederhana bahkan kalian bisa membuatnya sendiri, dan relatif ekonomis. Meja sablon ini biasanya menggunakan triplek, multiplek, atau mdf. Di potong menyesuaikan ukuran kaos, biasanya dipotong dengan ukuran 40 x 60 atau 45 x 65. Dan pengaplikasiannya menggunakan sistem stoper T , besi siku dan bandul besi. Papan portable atau papan banting ini banyak di gunakan para sablon pemula, di samping ekonomis tidak terlalu makan banyak tempat.

Meja Sablon Single Rotary

Meja Sablon Single Rotary

Meja sablon manual ini merupakan versi lite atau mini dari meja rotary, yang biasanya meja rotary mempunyai 5 atau lebih head. meja sablon single rotary ini hanya mempunyai satu head saja. Untuk kalian yang mempunyai ruangan terbatas untuk produksi, meja sablon satu ini bisa jadi rekomendasi.

Meja Sablon Rotary

Meja Sablon Rotary

Pasti kalian sudah tidak asing dengan meja sablon rotary ini, karena jenis meja ini biasa dipakai diluar negeri. Meja sablon rotary memiliki tingkat akurasi yang sangat bagus, sebab screen terkunci dengan baik sehingga sangat jarang screen bergeser saat proses cetak. Meja sablon rotary mempunyai harga yang lumayan mahal, sehingga sangat jarang digunakan di Indonesia khususnya untuk industri rumahan.

Meja Panjang atau Meja Rel

meja sablon

Meja sablon satu ini sangat banyak digunakan di Indonesia, meja panjang atau meja rel biasanya menggunakan sistem stoper T, siku atau double pin (meja thailand). Jumlah papan meja rel bisa menyesuiakan dengan kebutuhan atau luas tempat produksi, semakin luas dan semakin banyak jumlah papan meja rel. Maka akan semakin banyak jumlah kaos yang akan dicetak dalam satu kali jalan.

Di atas merupakan beberapa jenis meja sablon yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan, sebelum kalian memilih salah satu meja sablon di atas. Ada baiknya kalian mempelajari terlebih dahulu cara kerjanya, karena setiap meja sablon mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button