Bisnis

Mau Buka Usaha Sablon? Cek Harga Alat Sablon Kaos Manual Disini!

Harga alat sablon kaos manual – . Sablon merupakan usaha yang  profitable, tidak heran saat sablon sangat banyak di gandrungi di kalangan anak muda. Di tengah maraknya usaha clothing di tiap daerah, usaha jasa sablon ini sangat banyak di cari. Jika kalian memikirkan usaha atau bisnis apa yang bisa di jalani? munkin sablon bisa menjadi referensi usaha yang bisa kalian coba.

Harga Alat Sablon Kaos Manual

Setelah sebelumnya lonpost membuat artikel Perlengkapan Sablon manualKali ini kita akan bahas harga alat sablon kaos manual, Jadi artikel yang di buat lonpost berhubungan satu sama lain. Ini akan menjadi blog khusus bagi kalian yang ingin memulai usaha sablon. Di samping itu blog lonpost juga di buat berdasarkan pengalaman seorang praktisi sablon. Mari kita mulai pembahasan mengenai harga alat sablon kaos manual, berikut ulasannya.

Meja sablon

Harga alat sablon manual pertama yaitu Meja sablon.  Meja sablon merupakan alat utama untuk proses sablon. Seperti yang sudah di bahas sebelumnya di artikel Alat Sablon Manual Yang Wajib di Miliki Sablon Pemula, ada beberapa jenis meja sablon yang bisa kalian pilih. Salah satunya meja kelabang, meja ini bisa kalian pesan dengan jumlah 12 tatakan bisa 6 terpisah ataupun 12 sekaligus. Kalian bisa sesuaikan budget dan tempat produksi, pesan 6 tatakan pun bisa. Kisaran meja ini berbeda-beda disetiap toko atau distributor yang jual, tergantung kualitas dan bahan yang digunakan.

jenis meja ini kurang lebih di jual dalam 12 papan kisaran 5-6 juta, dan apabila kalian hanya perlu 6 papan biasanya harga kisaran 3,5-4 juta. Kalian bisa memilih meja mode T  atau jenis meja thailand.

meja sablon

Rakel

Harga alat sablon manual berikut nya adalah Rakel. Harga rakel tergantung dari bahan dan jenis karet nya, ada yang terbuat dari alumunium dan ada gagang yang terbuat dari kayu. Harga rakel ini di hitung percenti meter baik untuk gagang ataupun karetnya. Harga percenti nya kisaran mulai 4ribu-6ribu.

Screen

Untuk kebutuhan sablon kaos biasanya screen yang digunakan screen t14, t77 dan t120. T14 digunakan untuk media cetak tulisan atau design yang tebal, atau biasa disebut blok-blokan, untuk t77 biasa digunakan untuk cetak logo dengan detail yang sangat kecil. Dan yang terakhir t120 digunakan untuk sablon raster baik itu realist atau artwork.

Pengering

Sablon untuk kaos biasanya menggunakan tinta basis air dan minyak atau biasa di sebut plastisol. Untuk tinta berbasis air pengeringan biasanya hanya menggunakan hairdryer, dan untuk tinta berbasis minyak atau plastisol pengeringan menggunakan hotgun. Sementara untuk harga hairdryer kisaran 150-250 ribu tergantung merk, untuk hotgun sendiri kisaran harga 350-500 ribu.

Heatpress

Harga alat sablon manual selanjutnya yaitu heatpress. Sablon pada kaos biasanya menggunakan heatpress area 40 x 50 atau 38 x 38, untuk harga 40 x 50 berkisar harga 4,5 juta dan untuk ukuran 38 x 38 kisaran harga 3,5 juta.

Tinta sablon

Tinta sablon untuk kaos biasanya menggunakan tinta basis air dan minyak atau biasa di sebut plastisol. Untuk tinta berbasis air atau biasa di sebut rubber berkisar dari mulai harga 45-85 ribu tergantung merek dan kualitas tinta, dan tinta sablon plastisol lokal harga berkisar mulai dari 95-150 ribu tergantung merek dan kualitas tinta.

Obat afdruk

Jenis obat afdruk sangat banyak dan bervariasi, umumnya harga obat afdruk berkisar dari 85 ribu, tentu yang lebih mahal banyak. Tinggal menyesuaikan budget dan kebutuhan.

Meja afdruk

Selanjutnya harga alat sablon manual meja afdruk, harga meja afdruk sangat bervariasi tergantung bahan baku dan kapasitas meja afdruk itu sendiri. Untuk meja afdruk biasa berkisar 2-3 juta, sementara meja afdruk vacum biasanya mulai dari harga 13 juta ke atas. Untuk kalian yang punya budget minim, bisa memanfaatkan sinar matahari saat siang hari untuk proses afdruk.

Nah itu lah harga alat sablon manual yang bisa kalian pertimbangkan, harga di atas bisa sewaktu berubah-ubah. Kalian bisa menyesuaikan kebutuhan dan budget yang ada, jangan terlalu memaksakan, mulailah dari hal kecil. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button